PERAWATAN RAMBUT



 Lidah buaya
Caranya : oleskan lendir lidah buaya pada rambut hingga merata pada pagi hari dan biarkan     selama 12 jam setelah itu rambut dicuci bersih.
 2.  Daun waru
Caranya : daun waru yang masih muda ditumbuk hingga halus sampai mengeluarkan lendir.      Cairan tersebut disaring dan diembunkan selama 1 malam. Keesokan harinya     ramuan dioleskan pada kulit kepala dan rambut hingga merata. Hal ini dilakukan   setiap hari hingga beberapa bulan. Rambut akan subur dan tidak rontok
 3.  Bonggol pisang
Caranya : Pohon pisang  ditebang sampai batang kira-kira 15 cm dari tanah. Bagian tengah      batang dilubangi dan ditutup dengan daun. Biarkan selama 1 malam. Keesokan   harinya, air batang pisang tersebut digunakan untuk membasahi rambut.
Caranya : diparut dan diambil airnya. Air tersebut diembunkan selama 1 malam, keesokan   harinya rambut dibasahi dengan air bonggol pisang tersebut.
 4.  Kemiri
Caranya : buah kemiri secukuonya ditumbuk dan diberi air, lalu dimasak hingga        mengeluarkan minyak. Minyak kelapa digosokkan pada kepala hingga meresap pada pori-pori kepala. Hal ini dilakukan 3 kali seminggu.
 5.  Daun paria
Caranya : beberapa daun paria segar diremas-remas sampai lumat hingga mengeluarkan air,       Air tersebut dioleskan pada kepala balita. Hal ini dilakukan setiap hari setelah mandi.

0 komentar:

 

2013 © PERAWATAN DIRI DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI by Bryan

Designed by | Irsah inDesigns Copyright © 2013
Supported By | Blogr Templates and Themes

Domain + Hosting | Unlimited Web Host