PENCEGAHAN UBAN


1. Caranya : rambut dibasahi dengan air yang telah basi setiap pagi setelah bangun tidur. Hasilnya dapat dirasakan dan rambut terhindar dari tumbuhnya uban.
2. Kelapa hijau
Caranya : kelapa hijau diparut dicampur dengan airnya, diperas menjadi santan dan diberi sedikit garam. Santan diembunkan selama 1  malam. Air tersebut digunakan untuk keramas. Hal ini  dilakukan selama 7 hari berturut-turut.
3.  Biji duku
Caranya : biji duku secukupnya ditumbuk sampai halus dan diberi sedikit air bersih. Ramuan dioleskan pada rambut hingga merata dan dibiarkan selama 25 menit. Setelah itu rambut dicuci bersih. Hal ini dilakukan 2 kali sehari. Rambut yang berubah berangsur-angsur akan menjadi hitam kembali.
4.  Ramuan minyak kemiri
 Caranya : kemiri direbus dengan  air sampai mengeluarkan minyak, kemudian diperas            menggunakan kain bersih. Bunga mawar, kenanga dan  melati dimasukkan kedalam minyak tersebut dan didiamkan selama 3 hari. Setelah 3 hari, ramuan diperas dan ampasnya dibuang maka jadilah minyak kemiri yang siap untuk dipakai setiap hari sebagai minyak rambut. 


0 komentar:

 

2013 © PERAWATAN DIRI DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI by Bryan

Designed by | Irsah inDesigns Copyright © 2013
Supported By | Blogr Templates and Themes

Domain + Hosting | Unlimited Web Host